Menu

The Blogging of Temple 086

lakeholmgaard67's blog

Doa Dan Harapan Supaya Hati Tenteram

Perantara sempang hamba secara Tuhan yang berisi keinginan, harapan, sauk kesah, peri dan hal apa pula biar yang ingin disampaikan beserta Tuhan siap dikenal secara doa. Pidato dengan Tuhan juga serupa ucapan serta ungkapan syukur karena telah diberi nafas kehidupan oleh Tuhan & masih diberikan kesempatan untuk hidup lalu hari ini. Ibarat merajut hubungan dengan sesama manusia, berdoa dapat menjadi satu diantara media curhat antara khalayak dengan Yang mahakuasa.


Tidak ada makan atau pranata berdoa daripada bahasa Ibrani, seperti bertafakur yang berlafalkan bahasa Arab di ajaran Islam. Saat hendak mengerjakan aktivitas sehari-hari seperti membaham, tidur dan lain-lain maka berdoa dapat mempergunakan bahasa Nusantara atau norma Inggris pun tidak seksi. Bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari dengan wong dapat dikenakan untuk berdoa.

Sesuatu yang diawali dengan berdoa tentunya akan lebih menenangkan dan membawa dampak yang baik. Begitu juga dengan rayuan Kristen Ortodoks, dengan mengikrarkan Bapa Kami, pengakuan Ketentuan Rasuli serta pengakuan Ketentuan Konstantinopel. Namun di ajaran Kristen Katolik, ada tabik maria serta Rosario yang diyakini per penganutnya. Hubungan yang baik dengan Yang mahakuasa akan menjadi semakin indah dan muka jika tetap direkatkan secara berdoa.

Sabtu dan ahad menjadi perian besar bagi umat Masehi sehingga jadi hari untuk mengunjungi gereja dan melakukan kebaktian. Saat kegiatan dalam gereja meski banyak sambungan doa-doa yang dipanjatkan. Ketika teduh pribadi yang terdiri dari berdoa sebelum start ibadah lazimnya dilakukan pada sampai gereja. Pengumuman cerita berita gereja meliputi padri yang hendak memberi penjelasan dan warita gembira daripada jemaat gereja.

Rangkaian daftar kebaktian lantas disambung Apresiasi syukur, berdoa sebelum merembes khotbah, masukan firman Yang mahakuasa pendeta, bertafakur setelah panduan, kolekte serupa persembahan syukur dari kelompok bentuk duit untuk gereja, berdoa syafaat untuk mengikrarkan negara, kerabat, pemerintahan, solidaritas umat beriman, jemaat yang sakit. Dan kemudian mendoakan Rama kami, Penyungguhan Iman Rasuli, Pengakuan Iman Konstantinopel, ganjaran (Pendeta men doa kan jemaat) juga yang terakhir bacaan ciri penutup.

Go Back

Comment

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.